Welcome

Senin, 06 April 2009

Lima Makanan Fungsional




Dengan menambahkan lima jenis makanan ini ke dalam menu diet ketat Anda, memang tidak akan terjadi penurunan berat badan secara drastis dalam semalam. Namun dengan menambahkan lima bahan makanan ini, bahkan untuk diet yang buruk, akan memperbaiki kesehatan Anda dengan cara yang menakjubkan.

Kabar baiknya adalah, jika Anda memasukkan lima jenis makanan ini ke dalam menu harian menggantikan makanan berlemak yang ada dalam daftar hidangan,

Anda mungkin malah akan mendapat manfaat ganda. Tak hanya lebih sehat, namun bobot tubuh juga berkurang tanpa disadari.

Apa saja lima jenis makanan yang memiliki
manfaat 'ajaib' ini? Here they are:

1. Blueberry
Buah ini mengandung serat tinggi, kadar gula dan kalori rendah, bisa langsung dimakan tanpa diolah dulu. Sejumlah studi menegaskan bahwa mengkonsumsi blueberrie secara teratur akan melindungi memori.

2. Oatmeal
Jadikan makanan ini sebagai menu harian. Cara memasaknya amat mudah dan cepat. Sangat cocok untuk sarapan. Oatmeal merupakan sumber asam lemak esensial GLA kedua terbaik di dunia. Makanan ini mengandung serat dan juga protein.

3. Kubis
Kubis atau kol mengandung zat fitokimia yang ampuh melawan kanker, disebut indole-3-carbinaole. Satu cangkir kol mengandung 100 mg zat ampuh tersebut, fitokimia bermanfaat lain serta vitamin C dan serat.

4. Sayuran hijau (kangkung/bayam)
Sayuran berwarna hijau ini amat kaya dengan antioksidan. Bisa disantap setelah direbus, atau disayur sop, bahkan dioseng.

5. Ikan Sardin
Sardin adalah makanan sehat yang disimpan dalam kaleng. Selain murah, makanan ini amat gampang ditemukan dimana saja, termasuk warung-warung kecil sebelah rumah. Anda bisa menyantapnya langsung dari kaleng. Atau kalau tak biasa mengkonsumsi langsung, bisa dibumbui lagi sesuai selera. Ikan sardin ini dikemas higienis dan kaya dengan kandungan asam lemak omega 3 yang menyehatkan jantung. Selain itu juga kaya kalsium (jika anda makan tulangnya) dan tentu saja protein.


So...sertakan selalu lima jenis makanan ini dalam daftar menu harian Anda. Lezat dan dijamin menyehatkan. Siapa yang tak mau?


Tidak ada komentar: